Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Menutup Akun Facebook Permanen Atau Sementara


Menggunakan media sosial dapat menjadi sarana hiburan tersendiri, terutama untuk dapat mengetahui informasi-informasi dari sesama teman yang terkait dengan aktifitas harian mereka yang menarik, maupun informasi yang berasal dari berbagai sumber yang juga menarik dan bermanfaat yang di share oleh sesama teman pengguna media sosial.

Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat terkenal dan paling banyak penggunanya tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Memiliki  akun facebook dapat menjadi keasyikan tersendiri bagi penggunanya, seperti mengupdate status, dan mengupload foto baru yang tentunya menurut pemilik akun cukup menarik, sehingga ingin ia bagikan ke pada teman-temannya di facebook.

Namun tidak jarang, setelah semua aktifitas itu dilakukan setiap hari, pada akhirnya seorang pengguna facebook sampai pada titik jenuh (bosan).

Bertambahnya usia dan kedewasaan seseorang, juga dapat memunculkan penyadaran-penyadaran tertentu terhadap berbagai aktifitas berbagi informasi pribadi kepada teman-teman di facebook. Penyadaran-penyadaran itu membawa penggunanya untuk tidak ingin membagikan lagi data pribadinya kepada orang lain. Hingga akhirnya muncullah keinginan untuk menutup akun facebook miliknya.

Sebenarnya ada sangat banyak alasan maupun penyebab seseorang ingin menutup akun facebooknya. Tapi saja tidak akan membahas penyebab-penyebab tersebut.

Postingan kali ini adalah tentang cara menutup akun facebook permanen atau sementara. Ditutup permanen artinya, Anda akan kehilangan apapun aktifitas yang pernah Anda lakukan di akun tersebut, dan Anda tidak akan bisa mengaktifkan akun ini lagi kecuali dengan membuat akun yang baru. Sedangkan menutup akun facebook sementara waktu artinya, Anda masih bisa membuka (login) ke akun ini dengan alamat email dan password yang biasa Anda gunakan untuk masuk keakun facebook Anda. Tapi selama Anda tidak login, profil dan semua postingan yang pernah Anda lakukan di facebook, tidak bisa ditemukan oleh orang lain (teman Anda di facebook).

Adapun cara untuk menutup akun facebook adalah sebagai berikut:

Klik tombol segitiga kecil seperti gambar dibawah ini, dan pilih ‘Pengaturan’.

cara menutup akun facebook


Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun dan pilih tab ‘keamanan’ yang berada di sisi kiri layar monitor Anda seperti gambar dibawah ini
Cara Menutup Akun Facebook


Kemudian klik ‘Notifikasikan akun Anda’ yang terletak paling bawah. Lalu akan muncul himbauan seperti gambar dibawah ini.

cara menutup akun facebook


Jika Anda sudah yakin ingin menutup akun facebook Anda, klik link ‘Nonaktifkan akun Anda’. Lalu Anda akan dibawa ke halaman penonaktifan akun selanjutnya. Dan pada halaman ini Anda akan diminta untuk memilih salah alasan kenapa Anda ingin menutup akun facebook Anda. Selain itu, ada juga pilihan apakah Anda akan menutup akun anda secara permanen, atau hanya sementara saja. Pada tahap ini, saya tidak perlu menjelaskan secara rinci, karena Anda pasti sudah mengerti semua instruksi yang ada dihalaman ini. Dan tentunya menjadi keputusan Anda apakah Anda ingin menutup akun facebook Anda secara permanen, atau hanya sementara waktu yang disebabkan suatu kesibukan atau hal lain, yang membuat Anda harus berhenti sejenak untuk mengakses media sosial ini.


Salam.

Semoga bermanfaat.


Kata Kunci:
Cara Menutup Akun Facebook
Cara Menutup Akun Facebook Permanen
Cara Menutup Akun Facebook Sementara
Cara Menutup Akun Facebook Permanen atau Sementara
Cara Menutup Akun Facebook Terbaru
Cara Menutup Akun Facebook 2016 



 

No comments