Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Mengatasi Flashdisk yang Mengalami “Has Stopped Working”


cara mengatasi flasdisk yang mengalami has stopped working
Dalam postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara mengatasi has stopped working pada flashdisk. Ide postingan ini berawal dari pengalaman saya pribadi saat sedang meng copy-paste file dari laptop ke flasdisk. 

Proses copy-paste file dari laptop ke flashdisk semula normal-normal saja hingga selesai, dan saya melakukan ‘safley remove hardware’ (flashdisk) saya seperti biasaya. Tapi kemudian (keesokan harinya), ketika saya memasang lagi flashdisk untuk mentranfer file yang lain, tiba-tiba saja isi flashdisk tampak kosong tanpa ada folder atau file apapun, yang ada hanya sebuah file shortcut berukuran sekitar 2 kb. Ketika shortcut itu saya klik, muncul sebuah kotak peringatan dari window yang intinya saya juga tidak mengerti kerusakan apa yang sedang terjadi pada laptop atau flashdisk saya.

Pada kotak peringatan dari windows tersebut, terdapat tulisan aneh seperti ini: “~@~@%@%~@%~%~~~%.1 dan ada kalimat Has Stopped Working.


cara mengatasi flashdisk yang mengalami has stopped Working

Saya tidak mengerti kerusakan apa yang terjadi. Apakah flashdisk saya ? atau laptop saya yang mengalami suatu kerusakan seperti tidak bisa mendeteksi flashdisk atau apa ? karena saya tidak mengerti. Keanehan tersebut berlanjut saat saya coba menggunakan flashdisk yang berbeda, tapi muncul pesan peringatan kerusakan yang sama seperti sebelumnya.

Hal tersebut tentu memunculkan tanya “Flashdisknya yang rusak ? atau laptopnya yang rusak ?” sudah menggunakan flasdisk yang berbeda tapi flashdisk baru tersebut tetap mengalami masalah yang sama seperti flashdisk sebelumnya.

Bingung, sudah pasti saya alami, terlebih lagi, flashdisk itu sedang saya perlukan saat itu juga, sedangkan proses transfer data ke kedua flashdisk itu tidak bisa dilakukan.

entah apa yang salah ? entah apa yang rusak ?

Dan mbah google adalah tempat untuk bertanya hal-hal seperti ini:

Penyabab Flashdisk Mengalami Has Stopped Working
Cara Mengatasi Flashdisk yang mengalami Has Stopped Working
Cara Mengatasi flashdisk yang tidak terdeteksi

Dan berbagai kata kunci serupa lainnya.

Muncullah berbagai saran dan tips dari para blogger. Saya telurusi dan saya coba pelajari satu persatu (tapi belum saya coba). Mulai dari cara mengatasinya dengan menekan tombol pada keyboard Windows + Pause break > advance system setting > dan selanjutnya……dan selanjutnya……,,,,yang pastinya ribet dan banyak langkahnya. Hingga trik yang menurut saya sebaiknya tidak usah dicoba-coba untuk dilakukan, terlebih lagi bagi orang awam yang sama sekali tidak memahami perangkat dan sistem operasi komputer, karena trik yang satu ini mencoba mengubah dan menambah sesuatu di dalam file Registry Window.

Saya pernah mencoba tips mengubah dan menambah sesuatu di dalam file Registry Window tersebut, tapi untuk kasus yang berbeda dari kasus ini, dan hasilnya Anda tahu: NOL BESAR. Omong kosong. Bukannya berhasil, malah permasalahannya tambah parah. dan saya yakin, si ADMIN nya sendiri tidak pernah mencoba tips tersebut. Karena tips tersebut juga ada diblog lain. Entah siapa pemilik asli artikel tersebut, yang jelas artikel tips/trik komputer tersebut tidak jelas kredibilitasnya dan menyebar dengan cara di copy-paste oleh blogger lainnya tanpa perduli dampak buruk yang mungkin dialami oleh orang yang mencoba tips/trik mengatasi masalah komputer dengan mengubah-ubah sesuatu di dalam Registry Window.

Beberapa cara terkadang memang ada benarnya. Tapi kalau mengutak atik Registry Window lagi, saya tidak mau lagi mencobanya. Kecuali tips/trik tersebut ditulis oleh orang yang berpengalaman dibidang teknisi komputer. Dan tentunya website yang terpercaya.

Seperti permasalahan Flashdisk Mengalami Has Stopped Working ini, contohnya. Ada juga artikel yang memberikan tips/trik untuk mengubah sesuatu di dalam file Registry Windows untuk mengatasi permasalahan Flashdisk Mengalami Has Stopped Working.

Dalam postingan ini, (setidaknya berdasarkan pengalaman saya pribadi) ada satu cara yang saya lakukan untuk mengatasi permasalahan Flashdisk Mengalami Has Stopped Working dengan cara yang teramat mudah dan dengan resiko nol persen (setidaknya berdasarkan pengalaman saya pribadi). Yaitu dengan memasang Flashdisk bermasalah tersebut ke port usb laptop dan membiarkannya selama beberapa waktu (± 1 jam) hingga komputer atau laptop mendeteksi sendiri flashdisk tersebut beserta semua file yang ada didalamnya.

Dan ajaibnya, nyaris tanpa melakukan banyak hal, terutama tips/trik aneh seperti yang ditemukan dengan berbagai kata pencarian yang terkait dengan cara mengatasi flashdisk yang mengalami Has Stopped Working, Flashdisk saya kembali pulih seperti semula hanya dengan cara mencolokkan flashdisk tersebut pada port usb laptop selama beberapa waktu dan membiarkan laptop mendeteksi ulang hardware (flashdisk) tersebut. Dan permasalahan Has Stopped Working yang sebelumnya melanda flashdisk/laptop saya tersebut, telah menghilang dengan sendirinya entah kemana.

Sekian dari saya, semoga mencerahkan bagi Anda yang mengalami masalah serupa, agar tidak terburu-buru menggunakan tips/trik komputer yang tidak jelas kredibilitasnya.


Kata Kunci:
Cara Mengatasi Flashdisk yang mengalami “Has Stopped Working”
Cara Mudah Mengatasi Flashdisk yang mengalami “Has Stopped Working”
Cara Mengatasi Flashdiks Has Stopped Working
Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Has Stopped Working 



No comments