Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Menghapus oursurfing.com dari Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer



Cara Menghapus Oursurfing.com dari Browser Mozilla Google Chrome Opera
Apakah Anda pernah menginstall suatu file atau program yang hasil instalasinya tidak sesuai dengan file atau program yang Anda ingin install. Kemudian file atau progam yang Anda install itu membuat semua halaman default browser di PC/laptop Anda, berganti menjadi suatu tampilan situs yang mirip seperti mesin pencari internet bernama “oursourfing.com” 

Jika demikian, maka segera scan PC/laptop Anda, lalu hapus file atau program yang Anda install, karena file atau program yang Anda install itu bisa jadi berisi script jahat yang bisa menginfeksi sistem komputer Anda dengan malware. Jika hasil scan antivirus di PC/laptop Anda merubah warna antivirus Anda dari hijau menjadi merah. Maka benar, file/folder palsu yang Anda install itu berisi script jahat yang dapat menginfeksi PC/laptop Anda dengan virus komputer atau malware. Segera bersihkan / klik “clean now” pada antivirus Anda tersebut.

Jika Anda mencari tahu mengenai outsorfing.com, di internet, maka Anda akan mendapat penjelasan bahwa oursurfing.com adalah situs berbahaya penyebar malware maupun penginfeksi spyware dan virus ke komputer Anda.

Namun ada satu hal yang pasti, yaitu situs tersebut sangat menyebalkan, karena tidak bisa dihapus dari setingan defaut browser kita seperti (Mozilla Firefox, Opera). Situs tersebut seperti telah mengambil alih pengaturan browser kita.

Untuk menghapus oursurfing.com dari pengaturan default browser kita (Mozilla Firefox, Opera), sekaligus menghindari komputer kita dari program-program jahat yang mungkin ikut terinstall tanpa kita tahu saat kita menginstall program tipuan dari penyebar virus komputer. Maka Anda dapat melakukan beberapa cara berikut untuk menghapus oursurfing.com dari komputer Anda.

Pertama, uninstall/remove bowser Anda melalui control panel. Jika sudah, lalu hapus folder browser Anda yang terdapat dalam system C:/users/user/AppData/. Dalam direktory “AppData” tersebut ada tiga direktory, lagi yakni Local, LocalLow dan Roaming.

Di dalam masing-masing folder tersebut, anda akan menemukan file/folder aplikasi yang sudah anda hapus. Misalkan anda telah melakukan uninstall aplikasi browser firefox di Windows 7 maka anda akan menemukan file/folder browser Firefox tersebut dalam directory Local, LocalLow dan Roaming. Hapus file/folder tersebut untuk membersihkan sampah pada komputer anda.

Pada kasus yang saya alami, file oursorfing.com terdapat dalam folder “Roaming”. Hapus folder tersebut. Jika sudah, scan ulang PC/laptop Anda.

Jika berhasil, maka antivirus di PC/Laptop Anda tidak mendeteksi lagi keberadaan malware/virus terdapat dalam sistem komputer Anda, saat Anda melakukan scan ulang.


---

Sebagai catatan, untuk menghapus outsurfing.com yang “membajak” homepage default pada browser Google Chrome Anda, Anda dapat melakukan cara sebagai berikut:

Buka Google Chrome – klik tombol Pengaturan google chrome di bagian kanan atas yang bergambar tiga garis strip – klik Setelan – kemudian ganti/hapus beberapa setingan seperti tampilan default browser google chrome dari yang semula oursurfing.com kembali menjadi home page default google chrome, dan seting ulang pengaturan mesin pencari dari yang semula oursurfing.com kembali ke google.com. Jika Anda menemukan oursurfing.com pada pengaturan mesin pencari, maka hapus.

Kemudian klik ‘Tampilkan Setelan Lanjutan’ dan cari lalu klik tombol “Setel Ulang Setelan” untuk memulihkan setingan google chrome ke setingan defaultnya/aslinya.

Tutup browser google chrome, lalu klik kanan shortcut Google Chrome - pilih Properties - Pada bagian Target hapus http://www.oursurfing.com - Klik Apply – OK.

Sampai disini, dari pengalaman ‘pembajakan’ home page browser oleh ‘outsurfing’ yang pernah saya alami, hanya browser Google Chrome yang bisa dikembalikan setingan defaultnya melalui cara tersebut. Sedangkan browser Mozilla Firefox, atau browser Opera, meski telah direstart / di ‘segarkan’ ulang, oursurfing tetap kembali tampil sebagai home page default kedua browser tersebut, dan saya mengatasinya dengan caya yang telah saya sebutkan sebelumnya, yaitu dengan me-remove ke dua browser tersebut kemudian menginstall ulang kedua browser tersebut.



kata kunci:

 Cara menghapus oursurfing.com dari mozilla firefox, google chrome, opera, internet explorer.
 Cara menghapus oursurfing.com dari semua browser di PC/Laptop.

No comments