Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Pengertian Prestasi Kerja


Pengertian Prestasi kerja adalah hasil yang di capai seseorang dibidang pekerjaannya yang di dapatkan setelah melampaui standar kerja yang telah ditetapkan dari tempat ia bekerja.

Istilah prestasi sebenarnya pengalih bahasaan dari kata Inggris “performance”. Benardin dan Russel yang dikutip oleh Rucky (2002: 64) memberikan definisi tentang performance atau prestasi adalah sebagai berikut: 

Performance is defined as the record of out-comes produced on a specified job function or activity during a specified time period (prestasi adalah catatan tentang hasil-hasil yang diperoleh dari fungsi-fungsi pekerjaan tertentu atau kegiatan tertentu selama kurun waktu tertentu).

Sedangkan menurut Tim Penyusun Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) (2005: 570) prestasi dapat diartikan sebagai sesuatu yang di capai, Prestasi yang diperlihatkan atau kemampuan kerja yang ditunjukkan. Prestasi dapat juga diartikan sebagai prestasi yang di capai organisasi dalam periode tertentu. 

Sedangkan pengertian kerja menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBI) (2008: 751) adalah, “Kegiatan melakukan sesuatu atau sesuatu yang dilakukan (diperbuat), atau sesuatu yang dilakukan untuk mencari nafkah (mata pencaharian)”.

Dari pengertian-pengertian tersebut dapat dipahami bahwa,  prestasi kerja sebenarnya adalah apa yang telah dilakukan seseorang (pegawai/pekerja) ditempat kerjanya melalui upaya fisik maupun mental yang kemudian memperoleh apresiasi dari tempat ia bekerja.

No comments