Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected


cara mengatasi flasdisk write protected
Flashdisk adalah salah satu perangkat penyimpanan data yang cukup penting bagi kita. Salah satu masalah yang sering dialami pada flashdisk selain terkena virus komputer adalah, Flashdisk Mengalami Write Protected.  Flashdisk Write Protected adalah suatu keadaan yang dialami pada flashdisk yang menyebabkan data yang ada di dalam Flashdisk tersebut tidak bisa di edit, di copy atau dihapus, bahkan Flashdisk yang Mengalami Write Protected tersebut tidak bisa diformat. Penyebabnya bisa dikarenakan salah dalam menggunakan flashdisk seperti mencabut flashdisk yang sedang aktif tanpa melalui fitur ‘Eject dan Safely Remove Hardware’ saat telah selesai menggunakan flashdisk.

Jika kita mencoba mengedit file dalam Flashdisk yang Mengalami Write Protected seperti ingin mengedit, menghapus atau menambah file baru, akan selalu muncul kotak peringatan Window yang isinya adalah memberitahukan bahwa Flashdisk tersebut Mengalami Write Protected, sehingga data dalam flashdisk tersebut tidak bisa diedit, seperti ditambahkan file baru atau mendelete suatu file yang ada didalamnya.
Ada beberapa Cara untuk Mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected, seperti melalui perintah Registry, melalui perintah di CMD, atau melalui Safe Mode. Tapi pada postingan ini saya tidak akan membahas Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected dengan ketiga cara membosankan tersebut. Karena ketiga cara tersebut, selain membosankan, membingungkan, juga sangat sulit diikuti. Dan hasilnya juga (cenderung gagal) dan tidak sama  seperti pada artikel yang di tulis oleh admin website tempat anda membaca artikel tentang Cara Mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected menggunakan ketiga cara tersebut.

Oleh karena itu, kali ini saya akan menyampaikan cara yang lebih mudah untuk Mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected tersebut,  yaitu menggunakan sebuah software bernama ‘USB Write Protect.2.0.0.’ (Anda bisa mendapatkan software ini dengan mudah melalui pencarian di mesin pencari internet. Karena saya menjaga blog saya sebagai blog yang tidak menyebarkan link download software baik legal apa lagi ilegal).

Aplikasi tersebut berukuran (148kb) sangat ringan dan kecil, sehingga tidak ada sulit atau ruginya untuk didownload.

Pasang Flashdisk yang mengalami Write Protected  pada port USB di komputer atau laptop Anda.
Software bernama USB Write Protect ini tidak perlu di install. Melainkan hanya tinggal digunakan saja dengan cara klik kanan, dan pilih ‘Run as Administrator’

cara mengatasi flasdisk yang mengalami write protected

Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

cara mengatasi flasdisk write protected
Pada bagian "USB Device Write Protection", akan terlihat "Write Protection Status"-nya adalah "Enabled". Yang perlu dilakukan kemudian adalah, tinggal klik tombol "Disable" yang ada di bagian kanan, seperti terlihat pada gambar diatas.

Kalau statusnya sudah berubah menjadi "Disabled" seperti gambar dibawah ini, artinya, langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected Menggunakan Sofware ‘USB Write Protect.2.0.0.’ sudah selesai. Kamu bisa menutup software tersebut dengan meng-klik tombol "Close" yang ada dipojok kanan bawah.

cara mengatasi flasdisk yang write protected

Sekarang Flashdisk Anda sudah bisa digunakan seperti semula.

---
Catatan:
Jika setelah mencoba memperbaiki Flashdisk Anda yang mengalami Write Protected menggunakan cara yang saya sampaikan diatas, dan hasilnya masih gagal seperti ketika Anda mencoba Mengatasi Flashdisk Anda yang Mengalami Write Protected melalui perintah Registry, melalui perintah di CMD, atau melalui Safe Mode, itu artinya kerusakan terjadi bukan pada software flashdisk Anda, tetapi pada perangkat hardwarenya. Setahu saya, tidak ada software atau aplikasi yang bisa memperbaiki kerusakan hardware (kecuali tangan tekhnisi).

Solusi lainnya:

Kalau flashdisk Anda masih memiliki garansi dari toko, minta ganti flashdisk yang baru pada toko dimana tempat Anda membeli Flashdisk tersebut. Tapi jika garansi flashdisk Anda sudah habis, masih ada satu lagi Cara yang Bisa Mengatasi Flashdisk Anda yang Mengalami Write Protected, dan kali ini pasti berhasil..!! tidak mungkin tidak berhasil...!! Write Protectednya pasti tidak ada lagi..!! dan masalah flashdisk terselesaikan, dan Anda bisa melanjutkan pekerjaan dan menggunakan waktu Anda untuk hal yang berguna tanpa perlu memikirkan masalah flashdisk berjam-jam atau berhari-hari.

Bagaimana caranya..?!!

Beli baru Gan..!!
Gak usah maksain memasukkan perintah antah berantah di Registry Window, di CMD, atau di Safe Mode yang Anda sendiri tidak mengerti itu apa.


Akhir kata, terima kasih buat yang sudah mampir di blog saya
Salam kenal,
Dan sampai jumpa lagi dengan artikel saya yang baru

No comments