Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Install BBM di PC/Laptop

cara install BBM di PC/Laptop
Install BBM di PC/Laptop
cara install bbm di pc/laptop
Install BBM di PC/Laptop
Menggunakan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) menggunakan smartphone, tentu sudah biasa. Jika Anda menggunakan aplikasi BBM melalui PC/laptop, ini baru hal yang unik dan berbeda. Namun sebelum Anda mencoba menginstall aplikasi BBM di PC/laptop Anda, ada baiknya baca postingan ini sampai selesai.

Buat yang penasaran dan ingin mencoba apakah BBM (Blackberry Messenger) bisa diinstall dan di gunakan di PC/laptop, jawabannya, bisa. Bisa, asalkan PC atau laptop Anda memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, minimal (prosesor AMD Athlon / core i3), karena jika tidak, hanya akan membuat Anda pusing saat instalasi dan PC/laptop Anda hang.

Kalau Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi BBM melalui PC/Laptop Anda, Anda memerlukan aplikasi Bluestacks yang bisa di download di situs resminya http://bluestacks.com/, disini Anda bisa mendapatkan versi bluestacks terbaru, sekaligus bisa menghindarkan Anda dari mendownload file palsu dari situs penyebar malware. Bila PC/laptop Anda menggunakan OS Windows, maka download bluestacks untuk Windows, dan bila PC/laptop Anda adalah Macintosh, maka download bluestacks untuk Macintosh. 

Kemudian install secara online. Bila PC/laptop Anda memiliki spesifikasi yang mencukupi, maka proses instalasi akan berjalan dengan lancar. Namun bila PC/laptop Anda tidak memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan aplikasi Bluestacks, maka proses ini akan berhenti, karena Bluestacks akan memunculkan notifikasi yang biasanya meminta Anda untuk meng Update driver VGA card PC/laptop Anda.

Bila demikian, itu bukan permasalah serius, karena Anda bisa meng update driver VGA card PC/Laptop Anda melalui Device Manager -- klik display adapter – klik kanan -- update driver. (jika Anda mencoba mengupdate driver, sebaiknya di backup,  sebagai cadangan apabila update drivernya gagal dan driver  bisa dikembalikan lagi seperti semula)

Namun hal ini akan menjadi masalah dan Anda akan gagal menginstal Bluestacks apa bila produsen driver VGA card PC/laptop Anda tidak lagi meng update versi terbaru dari kartu grafis PC/laptop Anda. Dan bila demikian, sebaiknya batalkan proses instalasi. Dan minat untuk mencoba aplikasi BBM melalui PC/laptop, sebaiknya dilupakan, karena Anda hanya akan buang-buang waktu, dan tenaga, yang hasilnya sudah jelas terlihat, yaitu PC/laptop Anda tidak bisa digunakan untuk menginstall aplikasi BBM melalui bluestacks, karena keterbatasan spesifikasi.

Jika Anda tidak mengalami masalah ketika bluestacks di install secara online, ukuran file bluestacksnya akan mencapai 100 MB. Install hingga selesai dan Bluestacks menampilkan Market Aplikasi. Sampai disini, biasanya belum terdapat aplikasi BBM (Blackberry Messenger) pada market aplikasi.

Oleh karena itu, coba ketik BBM pada kolom search atau kolom pencarian aplikasi. Bila pencarian berhasil menampilkan aplikasi BBM (Blackberry Messenger), download dan install. Namun bila pencarian tidak berhasil menemukan aplikasi BBM (Blackberry Messenger), maka Anda memerlukan file bernama ‘BBM.apk’ dengan ukuran file (12 MB) yang bisa Anda download di google playstore dengan mengetikkan kata kunci ‘BBM atau BBM.apk’. Kemudian install.

Jika sudah, coba buka aplikasi Bluestacks Anda. Jika instalasi BBM.apk berhasil, maka akan muncul icon BBM pada market aplikasi. Klik icon BBM untuk mulai menggunakan aplikasi ini di PC/laptop Anda. Hal ini memerlukan koneksi internet. Bila berhasil, maka akan tampil login blackberry messenger (BBM). Dan bila Anda belum memiliki ID blackberry, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di halaman ‘Welcome to BBM’ lalu klik tombol ‘Create a Blackberry ID” dan ikuti petunjuk registrasi hingga selesai.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, jangan heran bila merasakan PC/laptop Anda terasa berjalan sangat berat setelah bluestacks berhasil terinstall di PC/laptop Anda.



---
Kata Kunci:

cara install bbm di pc komputer atau laptop
cara menggunakan aplikasi bbm di komputer laptop




No comments