Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Pengertian Internet



pengertian internet
Internet adalah jaringan nirkabel yang mampu menghubungkan dan mentransfer data antara penggunanya melalui perantara alat bantu seperti komputer.

Pengertian internet menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBI) (2008: 595),  adalah jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yang terorganisasi di seluruh dunia melalui telepon atau satelit.

Menurut Yuhefizar (2008: 2), pengertian internet adalah rangkaian hubungan jaringan komputer yang dapat diakses secara umum diseluruh dunia, yang mengirimkan data dalam bentuk paket data berdasarkan standar Internet Protocol (IP). Lebih dalam lagi, internet adalah kumpulan jaringan dari jaringan-jaringan komputer dunia yang terdiri dari jutaan unit-unit kecil, seperti jaringan pendidikan, jaringan bisnis, jaringan pemerintahan dan lain-lain, yang secara bersama menyediakan layanan informasi seperti e-mail, online chat, transfer file dan saling keterhubungan (linked) antara satu halaman web dengan sumber halaman web yang lainnya.

Dari pengertian-pengertian tersebut dapat dipahami bahwa, melalui internet, orang-orang dapat melakukan interaksi dan dapat melakukan pertukaran informasi (data) dalam jangkauan yang sangat luas (global), melalui perangkat elektronik yang terhubung dengan jaringan internet.



---
Kata Kunci:

pengertian internet adalah
pengertian internet menurut kamus




No comments