Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Mengatasi Munculnya ID Apple yang berbeda saat Mengupdate Aplikasi di App Store pada Perangkat iOS


cara mengatasi munculnya ID Apple yang berbeda saat mengupdate aplikasi di App Store pada perangkat iOS
Anda merasa aneh saat hendak mengupdate sebuah aplikasi di iOS melalui App Store dan muncul kotak dialog yang meminta Anda memasukkan password dari Apple ID yang bukan milk Anda ?
Tenang, ada cara mudah untuk mengatasi masalah munculnya ID Apple yang berbeda saat mengupdate aplikasi di App Store pada perangkat iOS Anda
Tapi sebelum ke inti permasalahan, ada baiknya kita bahas sedikit perihal kenapa App Store bisa meminta ID Apple yang berbeda dengan milik Anda pada saat akan mengupdate sebuah aplikasi dari App Store. Padahal perangkat iOS saling terhubung dengan ID Apple di iOS, maupun dengan iTunes pada Mac/PC.

Ini penjelasannya:

Untuk mendownload dan menginstall aplikasi pihak ketiga ke perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod touch), hanya ada dua cara resmi yang di izinkan Apple, yaitu mendownload langsung dari App Store pada perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod touch), dan cara kedua adalah melalui iTunes Store yang terinstall pada Macintosh (Mac) atau pada Windows (PC).
Menginstall aplikasi ke perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod touch) diluar dua cara tersebut adalah illegal, dan biasanya dilakukan dengan cara melakukan jailbrake pada perangkat perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod touch) tersebut.
Yang perlu disadari bagi pengguna iOS adalah, bahwa setiap aplikasi yang didownload dari App Store/iTunes pastilah terhubung dengan sebuah Apple ID, karena untuk mendownload aplikasi dari App Store/iTunes Store kita membutuhkan akun iTunes/Apple ID.

Adapun penyebab munculnya ID Apple milik orang lain pada perangkat iOS Anda saat Anda mencoba mengupdate suatu aplikasi pada perangkat iOS Anda, hal itu bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan sebagai berikut:

Anda membeli iPhone/iPad bekas/second, tetapi iPhone/iPad tersebut belum direset/direstore sebelum jadi milik Anda, sehingga iPhone/iPad tersebut masih berisi data-data dari pemilik sebelumnya, termasuk aplikasi-aplikasinya.

Bisa saja ID Apple itu milik dari toko/counter HP, saat memperbaiki atau menginstall aplikasi ke dalam perangkat iOS Anda yang kemudian di-sign out lagi dari iPhone Anda tersebut, sebelum diserahkan kembali ke Anda.

penjelasan singkatnya adalah, bila Anda hendak mengupdate suatu aplikasi di perangkat iOS Anda, dan perangkat iOS Anda menampilkan ID Apple yang berbeda, alias bukan ID Apple milik Anda, itu artinya, aplikasi tersebut di download menggunakan ID Apple yang berbeda dari ID Apple Anda, tapi di download oleh pemilik ID Apple yang muncul tersebut, dan jelas ID Apple itu bukan milik Anda, tapi milik seseorang yang ‘mungkin pernah’ menggunakan perangkat iOS Anda selain Anda sendiri.

Untuk mengatasi masalah munculnya ID Apple yang berbeda saat mengupdate aplikasi di App Store pada perangkat iOS Anda, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah, hapus aplikasi tersebut dengan cara tekan aplikasi tersebut hingga semua icon aplikasi di home screen bergoyang dan menampilkan tanda ‘x’ di sudutnya. Kemudian tekan tanda ‘x’ tersebut untuk menghapus aplikasi, dan download ulang aplikasi itu di App Store menggunakan ID Apple milik Anda. Dengan begitu, aplikasi tersebut adalah benar-benar milik Anda, karena Anda sendiri yang mendownload dan menginstallnya ke perangkat iOS Anda menggunakan ID Apple milik Anda. Dan bila aplikasi tersebut terdapat pembaharuannya, maka Anda bisa mengupdatenya menggunakan ID Apple milik Anda sendiri.

Kata Kunci:
Cara Mengatasi Munculnya ID Apple yang berbeda saat Mengupdate Aplikasi di App Store pada Perangkat iOS
Cara Mudah untuk Mengatasi Masalah Munculnya ID Apple yang berbeda saat Mengupdate Aplikasi di App Store pada Perangkat iOS


No comments