Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Cara Mengatasi Windows 7 Build 7600 This copy of Windows is not Genuine



cara mengatasi windows7 build 7600 this copy of windows is not genuine
Laptop atau komputer window anda tiba-tiba mati, dan ketika dinyalakan kembali muncul jendela windows yang isinya kira-kira mengatakan bahwa, ‘periode lisensi window anda telah expired’

lalu tampilan desktop backgroundnya berwarna hitam dan di pojok kanan bawah layar desktop Anda ada tulisan seperti dibawah ini:

Windows7

Build 7600

This copy of Windows is not genuine


Pernah mengalami hal ini pada komputer atau laptop windows Anda?

kalau belum pernah, bersiaplah, dan simpan artikel ini karena nanti anda akan memerlukannya. jika anda sedang mengalami hal ini, tenang, tidak usah terlalu bingung apalagi panik, menyadari lisensi windows Anda sudah habis. Masalah seperti ini juga pasti dialami semua pengguna komputer window, terlebih lagi bagi yang sangat jarang melakukan install ulang seperti saya (seingat saya, terakhir kali laptop window saya, saya install ulang adalah lima tahun yang lalu! padahal normalnya, setahun satu atau dua kali laptop atau komputer harus diinstall ulang untuk menjaga kestabilan kinerja operating system komputer kita, agar tidak sering error, hang, atau crash gitu).

lalu pertanyaannya, kenapa masalah Windows7 Build 7600 This copy of Windows is not genuine itu bisa terjadi ?

tentu saja hal itu bisa terjadi, karena hal tersebut merupakan teknologi aktivasi window yang kembali meminta lisensi. Hal tersebut umum terjadi pada sofware apapun, baik yang original apa lagi yang bajakan. dan saya yakin anda tahu arti kalimat tersebut. Intinya, OS (Operating Sistem) Windows yang Anda gunakan bukan OS asli alias copy-an. Dan saya yakin, anda juga menyadari hal itu. Sehingga tak perlulah kita menyalahkan operating system window komputer atau laptop kita yang tiba-tiba ‘mengingatkan’ kita mengenai hal tersebut. Tapi salahkanlah diri kita yang tidak punya cukup uang untuk membeli OS asli, tapi tetap berkeinginan untuk menggunakan komputer window yang sangat merakyat ini.

jika mengalami masalah Windows7 Build 7600 This copy of Windows is not genuine, anda tidak perlu buru-buru pergi ke tukang service komputer untuk install ulang, apa lagi kalau anda memang tidak punya uang untuk install ulang ke tukang service komputer dan anda tidak mengerti bagaimana caranya mengintall sendiri komputer anda.

berikut ini ada cara sederhana tanpa perlu install ulang untuk mengatasi masalah Windows7 Build 7600 This copy of Windows is not genuine ini.

simak caranya berikut ini:


1.   Buka windows explorer dan browse ke C:\Windows\System32. cari file cmd atau cmd.exe dengan tipe Application. (Jangan cari di "Run" lalu tulis "cmd" karena dia itu "user" bukan administrator)

cara mengatasi windows7 build 7600 this copy of windows is not genuine

cara mengatasi windows7 build 7600 this copy of windows is not genuine

2. Klik kanan cmd tersebut, kemudian pilih “Run as administrator”.

cara mengatasi windows7 build 7600 this copy of windows is not genuine


3.  Pada window cmd yang telah terbuka ketik perintah berikut: slmgr.vbs –rearm (jarak ‘s’ pada ‘vbs’ harus dispasi terhadap ‘strip’ –rearm )


4. jika sudah, klik enter dan close jendela cmd. sebaiknya, tulisan ‘slmgr.vbs –rearm’ ini diketik ulang, jangan dicopy-paste. jika tidak salah pengetikan, dan tepat posisi spasinya, maka jika ditekan enter akan muncul jendela window yang intinya mengatakan bahwa proses yang baru saja kita lakukan pada cmd tersebut telah sukses. tapi bila anda salah pengetikan atau spasi, maka akan muncul jendela window  yang menyatakan bahwa proses yang kita lakukan pada cmd tersebut masih gagal atau invalid. tak masalah, close semua jendela lalu coba lagi. (pengalaman saya, saya sampai ketiga kalinya mencoba baru saya berhasil).

5. jika sudah sukses, Restart komputernya. ketika window akan menampilkan home screen pasca direstart, (dari pengalaman saya, tampilan lisensi masih akan tampil), tapi tak masalah, klik saja ingatkan saya nanti. dan close semua jendela yang muncul setelahnya. lalu Anda akan menemukan  tulisan Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine disudut kanan bawah layar monitor komputer atau laptop anda, sudah hilang.

sampai disini, komputer atau laptop anda dapat digunakan seperti biasanya, dan background hitam pada monitor bisa anda tambahkan lagi wallpaper seperti sebelumnya.

(mengenai jendela lisensi yang masih muncul pasca direstart, dari pengalaman saya, tampilan jendela lisensi itu tidak akan muncul lagi ketika anda menshut down komputer anda dan saat anda menyalakan lagi komputer atau laptop anda berikutnya)



Terima kasih buat yang sudah mampir. Sampai jumpa lagi di google dengan artikel yang baru.

Semoga Bermanfaat !



Kata Kunci:

Cara Mengatasi Windows 7 Build 7600 This copy of Windows is not Genuine
Cara Mengatasi Windows copy
Cara Mengatasi Windows is not Genuine
Cara Mengatasi Windows 7 is not Genuine

No comments