Desain T-Shirt Costom

Breaking News

Adobe Photoshop CS 5 Tidak Bisa Save atau Save As



cara mengatasi adobe photoshop cs 5 yang tidak bisa melakukan save atau save as
Anda merasa bingung saat mendapati adobe photoshop Anda tidak bisa melakukan ‘save’ atau ‘save as’ di netbook Anda? tenang, tidak perlu kesal, karena baik aplikasi adobe photoshop maupun netbook Anda tidak sedang mengalami suatu ‘crash’

saya juga pernah mengalami permasalahan tersebut, semula saya pikir aplikasinya ‘crash’ atau tidak sempurna saat proses peng-installan, sehingga menyebabkan beberapa fitur pada aplikasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

terdorong rasa penasaran apakah aplikasi ini memiliki suatu crash, saya mencoba menginstall aplikasi photoshop tersebut di komputer, dan ternyata permasalahan adobe photoshop yang tidak bisa melakukan save atau save as pada netbook saya, tidak terjadi di komputer saya. aplikasi photoshop bisa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. fungsi save dan save as yang semula ‘tidak berfungsi’ di netbook saya, ternyata tidak terjadi dikomputer.

selidik punya selidik, ternyata permasalahan adobe photoshop tidak bisa melakukan save atau save as tersebut terletak pada resolusi ukuran layar netbook yang umumnya berukuran kecil yaitu 10 inch

identifikasi masalah akhirnya saya temukan, masalahnya tidak lain adalah terletak pada resolusi layar netbook itu sendiri. resolusi minimum untuk menggunakan aplikasi photoshop adalah 1024 x 768, sedangkan resolusi netbook adalah 1024 x 600.

untuk melihat resolusi netbook anda, klik kanan pada layar monitor anda, seperti gambar dibawah ini:
klik kanan > pilih screen resolution


Adobe Photoshop CS 5 Tidak Bisa Save atau Save As

lalu akan tampil control panel item yang menunjukkan resolusi layar netbook anda. secara default, resolusi layar telah disetting dalam resolusi tertinggi yaitu 1024 x 600, seperti gambar dibawah ini:

Adobe Photoshop CS 5 Tidak Bisa Save atau Save As
 

hal itu artinya, resolusi layar netbook sudah tidak bisa ditingkatkan lagi, sehingga kurang memenuhi syarat agar aplikasi adobe photoshop dapat berfungsi dengan sempurna.

tapi tenang, tak masalah, untuk menyimpan file dengan format berbeda melalui fungsi save as adobe photoshop yang tidak dapat berjalan di netbook, hal itu masih bisa dilakukan dengan memilih menu “FILE” pada bar, lalu klik “Save For Web”. (ini adalah alternative, yang tentu saja berbeda maksud dan tujuan dari fungsi save as itu sendiri, namun tetap bisa digunakan untuk menyimpan file dalam format berbeda).

akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini


Adobe Photoshop CS 5 Tidak Bisa Save atau Save As


klik ‘yes’, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, lalu pilih jenis filenya dan klik “Enter”.



Adobe Photoshop CS 5 Tidak Bisa Save atau Save As

sekian tips kali ini mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Adobe Photoshop yang tidak bisa melakukan Save atau Save As.

semoga bermanfaat.




---
Catatan:

Dalam hal ini, adobe photoshop yang digunakan adalah adobe photoshop CS5
Cermati peringatan dari kotak dialog ‘adobe save for web & device warning’


Kata Kunci:

Cara Mengatasi Adobe Photoshop CS 5 yang tidak bisa melakukan Save atau Save As
Cara Mengatasi Adobe Photoshop yang tidak bisa melakukan Save atau Save As

No comments