Desain T-Shirt Costom

Breaking News

SEO Lebih Penting daripada Adsense


seo lebih penting daripada adsense
Anda mendaftarkan website atau blog anda untuk mengikuti program Adsense, tapi hasilnya website atau blog di tolak adsense ?


Lupakan hal itu, tak perlu kecewa, karena ada hal yang lebih penting untuk Anda kejar daripada diterima sebagai pengiklan Adsense. Karena blog SEO lebih menarik daripada blog penuh Adsense. Kenapa demikian?

Ada penjelasan sederhana untuk menjelaskan hal tersebut.

1. klik.

Satu pertanyaan ini akan menjawab hal tersebut. “Apakah Anda mau dengan sengaja meng-klik iklan di blog atau website orang lain yang terdapat iklan adsensenya?”

Jawabannya pastilah ‘tidak’.

Kalau benar seperti itu, semua pemikiran orang yang berkunjung ke website Anda pasti sama. Mereka suka konten di website anda, tapi tidak pernah berniat melakukan klik iklan. Kalaupun ter-klik, pasti karena ‘tidak sengaja’.

Jadi kesimpulan sementaranya adalah, jika anda tidak mau melakukan klik iklan adsense di website orang lain, buat apa orang lain mau melakukan hal itu di situs anda ?

mereka juga akan melakukan hal yang sama terhadap iklan adsense di website anda, yaitu berusaha dengan ‘sangat hati-hati’ agar kursor tidak ‘menyentuh’ iklan adsense itu yang akan membawa keuntungan untuk anda.

Sampai disini, saya rasa anda mulai bisa membayangkan berapa yang bisa anda dapatkan dari keuntungan menjadi pengiklan Adsense.

Dari penelusuran ke banyak blog penayang Adsense, dan membaca beberapa artikel dari para blogger yang telah berpengalaman dan telah mendapatkan hasil yang menggembirakan sebagai penayang iklan adsense, kebanyakan mereka menjelaskan bahwa, tidak ada yang tahu pasti berapa pendapatan yang didapat pemilik blog penayang iklan Adsense terhadap satu iklan yang di klik pengunjung blog. Yang tahu hal tersebut hanyalah google. Sedangkan pemilik blog hanya menayangkan iklan dengan mengcopy paste code iklan, di laman blog miliknya.

Dan satu hal penting lainnya tentang adsense adalah, google adsense tahu mana klik yang wajar dan mana klik yang tidak wajar. Dan jangan berpikir untuk meminta bantuan teman, kerabat, atau saudara untuk meng-klik iklan adsense di blog anda, sebagai salah satu cara sukses adsense. Bila trafik website atau blog masih dibawah ribuan atau ratusan trafik perhari, sebaiknya tunda saja menjadi pengiklan adsense. Karena peluang untuk sukses menjadi pengiklan adsense masih sangat kecil, meski website atau blog anda diterima sebagai pengiklan adsense. Inilah yang saya maksud bahwa blog SEO atau dahulukan terlebih dahulu SEO itu lebih baik, baru kemudian coba mendaftarkan website atau blog ke adsense.

Benar bahwa Adsense itu memberikan penghasilan ‘pasive income’. Tak jauh berbeda dengan program PTC yang juga memberikan janji yang sama, yaitu sama-sama memberikan keuntungan yang tidak bisa didapat dalam waktu satu malam. Diperlukan waktu, ketekunan, dan kerja keras untuk mendapat hasil dari program-program periklanan seperti ini.

Dan yang terpenting, website atau blog anda harus memiliki tema yang konsisten. Lebih baik lagi bila tema website atau blog anda adalah tema yang benar-benar anda kuasai. Jika tidak, sebaiknya tunda saja menjadi pengiklan Adsense, karena hasilnya tidak akan ada, karena anda sendiri akan kesulitan mau mengisi website atau blog anda dengan artikel apa ? jika demikian, bagaimana google mau memberikan kesempatan kepada blog milik anda untuk menjadi pengiklan adsense, jika artikel di blog anda masih cukup dihitung dengan sepuluh jari tangan anda? maka tak perlu berharap blog anda akan sukses dengan menjadi penayang iklan adsense.


2. Bahkan Anda pun tahu iklan itu mengganggu

Jika demikian, buat apa anda menginginkan blog anda dipenuhi dengan iklan adsense sambil berharap-harap akan banyak orang yang secara ‘tidak sengaja’ meng-klik salah satu iklan adsense di blog anda.

Bukankah kita juga tidak suka jika berkunjung ke blog atau website milik orang lain yang dipenuhi bermacam-macam iklan warna-warni yang memberatkan loading halaman, dan tentunya sangat mengganggu pemandangan, bahkan yang lebih menyebalkan lagi, ada yang dengan sengaja menempatkan iklan yang menutupi seluruh artikel, dan artikel itu hanya bisa dibaca ‘dengan nyaman’ tanpa diikuti iklan yang menutupinya, hanya dengan satu cara, yaitu mengklik iklan tersebut. dan menyebalkannya adalah, terkadang ketika meng-klik tombol close, iklan yang menutupi artikel malah bukan menghilang, tapi malah membuka halaman baru yang menayangkan blog dengan iklan-iklan lainnya.

Sampai disini saya rasa, jika anda mengalami hal tersebut, anda akan menghujat blog tersebut, lalu menutup tab blog tersebut. tak ingin melihat lamannya lagi!


Jika demikian, buat apa kecewa tidak diterima sebagai pengiklan adsense. Lebih baik melakukan apa yang kita bisa dan yang ingin kita lakukan. Sebuah pepatah bijak mengatakan bahwa, “buat apa mencari kalung emas di tempat lain, jika kita memiliki kalung yang sama-sama terbuat dari emas dan kalung itu melingkar dileher kita sendiri”

Pepatah itu bermakna bahwa, tidak perlu mengukur kebahagiaan atau keberhasilan menurut standar orang lain (atau apa yang bisa orang lain lakukan namun tidak bisa anda lakukan). Tapi melakukan apa yang kita inginkan, dan melakukan yang kita bisa, hal itu adalah kunci kesuksesan dan kebahagiaan sebenarnya untuk setiap orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Bila blog anda berisi kumpulan artikel berbagai tema (karena anda tidak menguasai suatu tema tertentu), dan oleh karena hal tersebut membuat blog anda di tolak oleh Adsense, maka sebaiknya ubah pemikiran anda menjadi, ‘jika tidak diterima sebagai pengiklan Adsense, aku akan membajiri home page search engine internet dengan semua artikel berbagai tema yang aku punya’

Bukankah melihat artikel kita berada di halaman satu search engine internet, tampak lebih berarti, daripada memiliki banyak iklan yang mengganggu pemandangan dan membuat blog dibenci pengunjung.

Blog memiliki adsense atau tidak, bukanlah ukuran sebuah kesuksesan seorang blogger. Tapi pemilik blog atau blogger yang konsisten terus menulis artikel-artikel yang bermanfaat untuk orang lain, dan artikel-artikelnya dapat ditemui dengan mudah di search engine internet melalui kata kunci tertentu, itu adalah salah satu ciri kesuksesan lainnya dari seorang blogger.

No comments